Deklarasi Damai, 2 Pasangan Calon Walikota Tanjungpinang 2018 Siap Maju Bersama

(14/02/2018) 2 Pasangan walikota dan wakil walikota Tanjung Pinang 2018 yang telah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Tanjung Pinang kini telah bersiap-siap memasuki masa kampanye yang akan berlangsung selama 128 hari kedepan dimulai dari tanggal  15 februari s/d 23 juni 2018.
Penetepan nomor urut sudah diumumkan, Adapun paslon nomor urut 1 yakni Syahrul, SPd dan pasangannya Rahma, SPd sedangkan paslon dengan nomor urut 2 yakni Lisdarmansyah, SH dan pasangannya dr. Maya Suryanti.
Sebelum memasuki tahap kampanye, Deklarasi Damai terlebih dahulu dilaksanakan sebagai harapan Pilwako Tanjung Pinang  berjalan aman dan kondusif.
Dalam kegiatan Deklarasi damai ini, Polres Tanjung Pinang turut memaparkan tactical floor game dan menampilkan simulasi sistem pengamanan yang terdiri dari pendaftaran paslon, tahap kampanye, debat publik, masa tenang, pengawalan pendistribusian kotak suara , pemungutan suara, dan hitung suara serta pengendalian masa serta penegakan hukum terhadap pelaku penjarahan.
Turut menghadiri kegiatan ini Gubernur Kepri, Wakapolda Kepri, PJU Polda Kepri, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Danlanud Tanjungpinang, Dandim 0315 Bintan,Kapolres Tanjungpinang dan Paslon Walikota Tanjungpinang.
Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si memberikan apresiasi kepada Polres Tanjung Pinang, Tni dan elemen masyarakat yang turut mendukung dalam Pilkada damai dan turut mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan.
Gubernur Provinsi Kepri mengatakan kegiatan simulasi ini telah menunjukkan sinergitas seluruh elemen masyarakat dengan pihak keamanan terbina dengan baik.
“saya harap Pilkada ini jadi ajang Masyarakat Kepri untuk melakukan silatrutarahmi akbar, bukan malah melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan budaya masyarakat kepri,”ujarnya.
Sementara itu Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH yang saat diwawancarai menjamin Netralitas  Polri dalam Pilkada dan akan ada hukuman bagi angggota yang terbukti ikut andil dalam kegiatan Politik.
Dalam melaksanakan pengamanan ini, Wakapolda Kepri mengatakan Polda Kepri telah mengirimkan bantuan Personel dan Sarpras ke Polres Tg. Pinang dan TNI juga akan siap membantu jika dibutuhkan.
Wakapolda Kepri berharap seluruh elemen masyarakat Kepri berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkada damai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dominan Polwan, Upacara Bulanan Yang Digelar Polres Tanjungpinang Kali Ini Berbeda Loh.. Simak Aja..

Kapolres Humanis : AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro Pimpin Sertijab Kapolsek Tanjungpinang Barat

Patroli Laut, AKBP Ardyanto Kemudikan Speed Boat Sendiri Loh, Simak..